Thursday, July 26, 2012

Merubah Takdir dengan Doa


All,
Dalam perbincangan saya malam ini dengan seorang sahabat dia tiba-tiba berkata, 
"kata pak ustad ternyata kita bisa minta dirubah takdirnya ya..by request gitu sama Allah, kirain yang tertulis ya udah..".
Wah kalo ini saya juga baru tahu, sungguh selalu ada ilmu baru dalam setiap perbincangan. Maka perbincangan menjadikan kita lebih kaya tentunya. hehe. Kembali ke masalah takdir, saya tentunya seperti biasa langsung mencari tahu tentang kebenaran informasi diatas. Dalam hati berharap itu adalah kebenaran karena indahnya dunia jika kita bisa meminta segala sesuatu sesuai keinginan kita. 

Luar biasa, hasil googling saya membenarkan penyataan sahabat saya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, 
"Tidak ada yang dapat mencegah takdir kecuali doa
(HR. Al-Hakim dalam al-mustadrok:1/439, dalam hadits Tsauban, dan dihasankan oleh Al-Albani dalam Shohih at-Tharghib wat-tarhib: 2/129)
Subhanallah, maha baik Allah dengan segala kelebihan-Nya. Ternyata begitu besarnya kekuatan doa yang dapat kita rasakan. Dengan doa kita mendapatkan jalan menuju kebaikan, bahkan bagi perkara-perkara seperti takdir yang sudah tercatat di lauhul mahfudz pun dapat berubah hanya dengan doa yang di ijabah oleh Allah SWT. Maka, mari kita perbanyak doa untuk mendapatkan takdir terbaik menurut kita dan meyakini doa tersebut diridhoi dan dikabulkan oleh Allah SWT yang Maha berkehendak atas segala sesuatu. Amiin.


Tanjung Selor, 27/6/2012; 00.26


kamar mess yang sepi.



No comments: