Wednesday, January 07, 2009

emang kenapa kalo cina??

seumur hidup gw sering banget ngedenger komentar" kaya gini :

"anaknya kok kaya cina bu?"
"ini anaknya bu?"
"anak2nya mirip tionghoa semua ya bu.."
"gereja kamu dmana?"
"kamu satu gereja ma saya ya" (ini dosen gw yang ngomong)
"ooh kamu muslim toh.."
dan yang paling bikin sebel adalah komentar gini..
"kok kamu muslim sih? kamu kan cina?"

uuuuuhh sebel..
seandainya agama ada sertifikatnya gw pasti udah dapet sertifikat "muslim sejak dalam kandungan".

dan lagi2 gw mesti ngejelasin ke orang2 (pake tampang bete..)

"cina itu bangsa gw..islam itu agama gw..kayanya ngga ada sangkut pautnya deeehhh!"

kenapa sih orang selalu mengidentikan cina dengan agama2 tertentu..uuuhh.
padahal banyak kok ulama muslim yang juga keturunan tionghoa..
dan kalo gw ngeributin imlek, pasti pada komentar.."katanya muslim?"
ih...
imLek buat gw kan adalah suatu adat istiadat keturunan tionghoa dalam melaksanakan tahun baru dalam kalender cina..
emang salah ya..



2 comments:

Anonymous said...

bruakakaka....cino ndeeesss....
Masih mending diomong "anaknya kok kaya cina ya bu..." daripada diomong "anaknya kok kaya monyet ya bu?" wkwkwk... soalnya kalo gitu pasti ada kelanjutannya.. "lo monyet kok imlekan sih?" huahahahaha peace peace peace

• d i l a • said...

walahhhh..
secara nda langsung iki maw biLang aku kaya monkey.
huuuhh.
awas kalo letemu!!!
kita adu otot!
hwaahahaha